ARTIKEL, Politik

KENAIKAN HARGA BBM; KEBIJAKAN TIDAK PRO-RAKYAT!!!

 

Rencana pemerintah untuk menaikkan harga BBM pada 1 April nanti, menunjukkan kembali sikap pemerintah yang tidak berpihak kepada rakyat. Alih alih ingin menyelamatkan perekonomian nasional malah menyengsarakan rakyat. Bagaimana tidak, seperti kita ketahui setiap kali kenaikan harga BBM pasti mempengaruhi harga barang kebutuhan pokok lainnya. Sekarang saja, harga BBM belum naik tetapi harga barang-barang sudah mulai beranjak naik, mahal. Belum lagi, ulah oknum yang menimbun BBM untuk mendapatkan keuntungan pribadi yang mengakibatkan kelangkaan BBM dimana-mana.
Pemerintah harusnya berkaca dari pengalaman masa lalu. Setiap kali ingin menaikkan harga BBM, pemerintah selalu beralaskan dipengaruhi oleh harga minyak internasional dan besarnya subsidi yang diberikan sehingga membuat defisit anggaran nasional. Tapi tidakkah kita lihat, setiap kali kenaikan harga BBM, apakah solusi yang diambil pemerintah sudah terbukti solutif dan representatif mewakili kepentingan rakyat banyak atau hanya kepentingan para pejabat, elit, dan orang kaya saja yang diuntungkan?. Faktanya, rakyat semakin miskin, sengsara, dan melarat dikarenakan harga barang-barang melambung tinggi, rakyat tidak mampu membeli barang kebutuhannya yang sangat mahal, ditambah lagi ulah pemerintah yang tidak cerdas dengan memberikan Bantuan Langsung Tunai (sekarang Bantuan Langsung Sementara/BLSm) kepada rakyat.
Harusnya pemerintah bisa mencari solusi yang lebih populis dan pro-rakyat. Misal, dengan mengefisiensikan anggaran di berbagai kementrian/lembaga negara, memperbaiki sistem mekanisme fiskal nasional, mempercepat program konversi BBM ke gas, melanjutkan kebijakan untuk menata infrastruktur penggunaan gas, dan tidak mengurangi subsidi BBM, serta mengoptimalkan pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya alam (SDA) Indonesia yang melimpah, dll.
Sudah menjadi kewajiban dari pemerintah untuk menyejahterakan rakyatnya sebagaimana yang diamanahkan oleh dasar konstitusi kita yang tertuang dalam tujuan/cita-cita nasional pada pembukaan UUD 1945. Olehkarena itu, dengan alasan apapun juga pemerintah tidak dibenarkan untuk melakukan upaya-upaya penindasan kepada rakyat, salah satunya dengan menaikkan harga BBM.
Akhirnya, atas nama rakyat Indonesia dengan tegas MENOLAK rencana pemerintah untuk menaikkan harga BBM, dan kami akan tetap konsisten dengan upaya-upaya menyejahterakan rakyat serta komitmen terhadap perjuangan membela rakyat. Salam Perjuangan…!!!

About Febriansyah

FEBRIANSYAH, CH, CHt, CNLP, NNLP Pract. adalah seorang Master, Profesional Trainer, Motivator, Provocator, Inspirator, Fasilitator, Creator, Instructor, Coach yang sangat berpengalaman dalam dunia Human Resources Development

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER

April 2012
S S R K J S M
« Feb   Jun »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

MY TWITTER

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email. Syukron

Bergabunglah dengan 13 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: